Selasa, 08 Desember 2009

cinta yang tulus adalah cinta yang tanpa alasan

Seorang gadis
mengeluh,setiap kali
ia bertanya kepada
pacarnya,"Kenapa sich loe
bisa
sayang sama
gue?",pacarnya tak
pernah menjawab,hanya
diam dan
tersenyum.Padahal teman-
temannya yang lain selalu
mempunyai alasan
mengapa pacar
mereka mencintai mereka.
"Karena suaraku yang
merdu !" ujar
si A."Karena aku pintar
menari",kata
si B."Karena wajahku yang
cantik...!",sahut si
C.Semakin
lama,gadis ini semakin
marah dan
kecewa."Setiap kali
kutanya,ia selalu
diam.. berarti pacarku
tidak
mencintaiku lagi !Akan
kuputuskan
saja dia !",pikir si gadis di
dalam
hati.. Akhirnya,dia
memutuskan
sang pacar.
Beberapa bulan
kemudian,si gadis
pergi keluar kota,dan bus
yang di
tumpanginya mengalami
kecelakaan
dahsyat,wajahnya cacat,ia
menjadi
bisu,dan kakinya terpaksa
harus di
amputasi.Si gadis begitu
sedih..
"Mana ada lagi laki-laki
yang mau
mendekati seorang gadis
cacat dan
tak lagi berarti seperti
diriku ?",pikirnya di dalam
tangis.
Suatu hari,pacar yang dulu
pernah
diputuskannya
datang.Karena si
gadis sudah tak lagi bisa
berbicara,dengan menulis
di atas
kertas ia bertanya kepada
mantan
pacarnya, "Mengapa kamu
masih
datang kemari,kini aku
sudah cacat
dan sudah tak
berarti...".Sambil
tersenyum mantan
pacarnya
berkata,"Dulu,aku tak bisa
menjawab ketika kamu
selalu
bertanya,mengapa aku
mencintaimu.. kalau dulu
kukatakan
aku mencintaimu karena
kamu
pandai bernyanyi,tentu
setelah
kamu bisu,tak ada alasan
lagi bagiku
untuk mencintaimu.Kalau
kukatakan
aku mencintaimu karena
kamu
pandai menari,masih
adakah cintaku
padamu setelah kakimu di
amputasi?Dan kalau
kukatakan
karena wajahmu yang
cantik dan
menarik,tentu cintaku
hilang setelah
weajahmu cacat dan
menjadi jelek.
Jadi,dari
dulu,sekarang,hingga
nanti,aku mencintai kamu
tanpa
alasan,aku mencintai kamu
apa
adanya!".Mendegar kalimat
yang
terucap dari mantan
pacarnya
tersebut,si gadis hanya
bisa
tertunduk dan meneteskan
air
mata.. air mata
bahagia,menyadari
bahwa ada hawa cinta
yang tulus
tengah terasa dalam hati
nya.
Kemudian dia menatap
sang pria
dan berkata..
"Maafkan aku"

rmbaguz.blogspot.com
Photobucket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar